Pujian Syaikh Al-‘Allamah Shalih bin Fauzan Al-Fauzan Terhadap Syaikh Rabi’ bin Hadi Al Madkhali

image

Beliau Syaikh Shalih Al-Fauzan pernah ditanya di Makkah, tanggal 13 Jumadil Akhir 1424 H : ”Apakah nasehat anda bagi para pemuda yang mereka mencela sebagian imam-imam dakwah salafiyyah seperti Syaikh Muhammad Aman Al-Jami dan Syaikh Rabi’ Al-Madkhali ?”
Maka beliau menjawab: “Tinggalkan (jangan sebutkan pada kami, pent.) keganjilan-keganjilan maupun ucapan ini dan itu. Para masyayikh insyaAllah adalah orang-orang yang memiliki kebaikan, barakah bagi dakwah salafiyyah dan mereka mengajari manusia. Jangankan keberadaan mereka, tidak diridlai oleh sebagian orang, Rasulullah saja tidak semua manusia ridla kepada beliau, ada orang-orang yang merasa tidak puas dengan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Masalah kejiwaan-kejiwaan dan hawa nafsu seperti ini tidak bisa dijadikan sandaran. Kita harus berbaik sangka kepada para masyayikh. Tidaklah kita ketahui dari mereka kecuali kebaikan insyaAllah dan kita mendoakan mereka agar diberi taufik.”

(Dikutip dari terjemah buku karya Syaikh Abu ‘Abdillah Khalid bin Dlahwi Adz-Dzufairi, edisi Bahasa Indonesia Mengenal Lebih Dekat Asy Syaikh Rabi’ Bin Haadi al Madkhali, Sosok Ulama Pembela Sunnah Nabi. Diterjemahkan Ummu Affan, penerbit Media Ahlus Sunnah, Purwokerto)

http://salafy.or.id/blog/2005/10/03/pujian-indah-para-ulama-atas-syaikh-rabi’/

Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s